Thursday, May 31, 2007

Kuasa Perkataan

Mereka takjub mendengar pengajaran-Nya, sebab perkataan-Nya penuh kuasa. Di dalam rumah ibadat itu ada seorang yang kerasukan setan dan ia berteriak dengan suara keras: "Hai Engkau, Yesus orang Nazaret, apa urusan-Mu dengan kami? Engkau datang hendak membinasakan kami? Aku tahu siapa Engkau: Yang Kudus dari Allah." Tetapi Yesus menghardiknya, kata-Nya: "Diam, keluarlah dari padanya!" Dan setan itu pun menghempaskan orang itu ke tengah-tengah orang banyak, lalu keluar dari padanya dan sama sekali tidak menyakitinya. (Lukas 4:32-35)

Perkataan Yesus punya kuasa. Selain karena Dia adalah Tuhan, kita harus mengerti bahwa ada kuasa dalam perkataan kita. Itulah sebabnya Yesus menghardik iblis dengan berkata "DIAM!"

Mari kita bungkam perkataan iblis atau perkataan yang lahir dari ide iblis. Tetapi biarkan perkataan Tuhan yang terdengar dan bergema terus dalam hidup kita.

Ah..., seandainya anak-anak Tuhan tahu kapan saatnya berkata "DIAM!" dan tahu kapan saatnya dengan tenang membuka terlinga bagi setiap perkataan Tuhannya.

Tidak semua perkataan baik untuk didengar; ada yang harus kita responi, ada yang harus kita bungkam.

INGAT, ada kuasa dalam perkataan kita

In HIS Grace
Pdt. Petrus Agung Purnomo

No comments: