Wednesday, December 17, 2008

Natal: Perayaan!

By: Rick Warren

“Aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa” Lukas 2:10

*** *** *** ***

Ini mungkin dapat membawa kejutan untuk anda, tetapi Tuhan benar-benar menyukai pesta. Tuhan sedang menuju ke pesta-pesta; Tuhan menyukai untuk berpesta; Tuhan sering kali mengadakan pesta. Kenyataannya, alkitab berkata bahwa malaikat-malaikat Tuhan mengadakan pesta setiap saat seseorang mempercayai Yesus sebagai Tuhan dan Penyelamat-nya. Mereka berpesta untuk bersukacita ketika seorang berbalik menjauh dari pemusatan pada dirisendiri dan berubah menuju Yesus.

Natal adalah sebuah pesta; itu adalah pesta ulang tahun untuk Yesus. Oleh karenanya kita berkata “Selamat Natal.” Tapi, sering kali kita meninggalkan tamu terhormat keluar dari pesta-pesta Natal kita! Memikirkan tentang yang sesungguhnya terjadi, Saya mulai bertanya dengan orang-orang, Apa yang anda rayakan Natal ini?” Ini adalah beberapa jawaban mereka kepada saya:

  • “Apa yang saya rayakan? Tidak banyak.”
  • “Berkat yang kami dapat dalam keluarga kami tahun ini.”
  • “Hanya Spirit Natal.”
  • “Berada di rumah dan tidak berada di jalan saat liburan.”
  • “Natal ini? Saya merayakan kelahiran Kristus.”
  • “Tidak ada, saya hanya ingin melewatinya.”

Komentar terakhir ini adalah nyata untuk banyak orang. Natal mungkin sebagai musim perayaan tapi mereka merasa tidak ada sesuatu untuk dirayakan bagi mereka. Mungkin ini kenyataan untuk anda juga. Anda berfikir, “Saya hanya ingin melewati Natal. Saya hanya ingin melaluinya. Saya tidak ada apa-apa untuk dirayakan.”

Tetapi Tuhan, melalui malaikat-malaikatnya, memberitahukan kita apa yang terkandung dalam Natal adalah berita baik dari sukacita yang begitu besar yang mana, jika kita mempercayainya, kita tidak akan mampu menampung perayaan yang ada dalam kita.

Tapi kita menjadi begitu frustasi dengan keadaan-keadaan kita atau terlalu sibuk hanya karena persiapan untuk perayaan sehingga kita kehilang arti dari sukacita. Berita baik berubah menjadi kenyataan dimana ipar anda tidak datang tahun ini atau anda mengontrol untuk bisa tetap dalam budge Natal.

Berita baik Tuhan adalah lebih dari sekedar itu! Sukacita Natal didasari oleh 3 hal:

  1. Tuhan mencintai kita;
  2. Tuhan ada dengan kita;
  3. Tuhan ada untuk kita.

Dapatkah anda mendengar perayaan didalam itu?

© 2008 Purpose Driven Life. All rights reserved.

Terjemahan: JennyGozali

No comments: